Enjoy cooking
For Enjoy Life
Home » , » Lock&Lock "Ikan Patin Sedap Ijo Ale"

Lock&Lock "Ikan Patin Sedap Ijo Ale"

Written By Unknown on Kamis, 28 Mei 2015 | 05.16


Alhamdulillah.. 
Cukup Satu kata mewakili berjuta rasa dihati ini, so excited banget tapi menjadi pompa awal kesemangatanku lagi dalam masak memasak, ketika tau masuk nominasi peserta kompetisi Lock&Lock "Mrs. Chef" yaitu kompetisi yang dilaksanakan oleh Lock&Lock Indonesia bekerja sama dengan HHBF (Homemade Healthy Baby Food). Hadiahnya ga tanggung tanggung lho... sebuah E-Cook Deco Fry Pan mendarat cantik dirumah xixi... Frying pan berdiameter 26 cm ini memiliki keunggulan sempurna dalam kacamataku, how not? 

Fitur Utama Lock&Lock E-Cook yaitu:

1. Colorful Kitchen!

Tampilan warna cerah dan desain yang stylish membuat tampilan dapur menjadi tambah menarik sehingga memasak pun lebih menyenangkan



2. Nyaman Ketika Digunakan 

Pelat alumunium yang padat serta silikon pada peggangannya akan membuat nyaman ketika digunakan memasak


3. Mudah Dibersihkan

Makanan tidak akan menempel dan mudah dibersihkan


4. Lapisan Anti Lengket

Terdapat lapisan Anti lengket yang hanya membutuhkan sedikit minyak ketika memasak sehingga masakan menjadi lebih sehat


5. Tahan Terhadap Panas

Pada bagian luar terdapat lapisan tahan panas yang akan mencegah masakan Anda menjadi hangus. Panas yang merata akan dapat menghemat energi dan lebih nyaman ketika memasak.



  
 Hmmm.. Amazing sekali memang ketika digunakan memasak si E-Cook ini, terBukti!! Sesuai fiturnya itu.. Oh iya ada lagi satu keunggulan E-Cook Deco Fry Pan ini dibanding frypan merk lain adalah bahwa E-Cook ini terbuat dari Teknologi Hard-Anodized, what is that?? Yaitu teknologi yang digunakan LOCK&LOCK dalam membuat produk Cookware-nya. Hard-Anodized merupakan bahan yang melapisi alumunium, sebagai bahan utama pan, sebelum pada akhirnya dilapisi dengan coating.     Lapisan Hard-Anodized ini akan menjadikan coating lebih tahan goresan dalam waktu yang lama. 


  Apabila terjadi scratch/goresan pada coatingnya pun, pan akan tetap aman digunakan untuk memasak karena makanan tidak akan bersentuhan langsung dengan alumunium, melainkan ke lapisan Hard-Anodized. Makanan yang bersentuhan langsung dengan alumunium akan berbahaya bagi tubuh karena alumunium dapat melepaskan materi "racun" ke dalam masakan. Hal itu dapat menyebabkan beberapa penyakit dan dalam waktu yang lama dapat menimbulkan kanker karena penumpukan material hasil pelepasan tersebut. 

   Wahh gimana?? Top bukan! Capcus ke market langsung beli ini ni?? Hehehe... Karena kurang apalagi tampilan dah cantik, mudah digunakan, trus aman foodgradenya itu loh yang bikin makin yakin milih produk Lock&Lock, kan Sehat itu segalanya dalam hidup ini, iya nggak??



   Mumpung atmosfer suka cita dapat fry pan ini menyelimuti diri, so semangat 45 eksekusi resep baru modifikasi dikit trus lari ke dapur yuks... Saya mencoba eksekusi Ikan patin karena ikan kaya protein dan baik untuk anak anak yang dalam masa pertumbuhan emasnya, disertai bumbu kuning yang resep sudah banyak kita jumpai, namun saya tambahkan satu bumbu dapur yaitu "lombok ijo ale" yang banyak dibumbukan kedalam masakan khas kota asal saya Jombang Jawa Timur, perpaduan aroma rempah dari cabai ijo dengan kecambah ale ini bikin masakan sedap menggoda sebelum dilahap:)

" Ikan Patin Sedap Ijo Ale"


Bahan:
400 gram ikan patin potong menjadi 4 bagian
350 ml air
Haluskan:
5 butir bawang merah
2 siung bawang putih
2 buah cabai merah
2 cm lengkuas, memarkan
4 cm kunyit, memarkan
2 cm jahe, iris
2 batang serai, memarkan
2 lembar daun salam
2 daun jeruk purut
2 cabai ijo, iris menyerong
1 sdm ale/kecambah ale buang kulit kepalanya dan ekornya
1 ½ sdt garam
1 sdt gula merah, iris

Cara membuat:
  1. Haluskan bumbu tumis dengan sedikit minyak masukkan lengkuas, kunyit, jahe dan serai hingga harum.
  2. Masukkan ikan patin tambahkan air masak dengan api kecil masukan cabai ijo ale dan daun jeruk sampai ikan matang dan bumbu meresap. Angkat, sajikan dengan nasi hangat.
-------% Selamat Mencoba & Happy Cooking%-------
SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar