nur laili awalia

Sabtu, 31 Agustus 2013

Beasiswa Erasmus Mundus di Bidang Astrofisika

Di Ketik oleh: Anonim - 07.47
Beasiswa di bidang astrofisika bisa dibilang sangat jarang. Jadi, ini kesempatan emas untuk Anda yang ingin menekuni astrofisika, gratis pula! 

Program beasiswa Erasmus Mundus bidang astrofisika alias AstroMundus ini terbuka di lima perguruan tinggi mitra yaitu University of Innsbruck, University of Padova, University of Rome “Tor Vergata”, University of Goettingen dan University of Belgrade. Kelimanya ada di empat negara; Austria, Italia, Jerman, dan Serbia.

Beasiswa untuk jenjang S-2 ini akan diberikan selama dua tahun. Mereka yang lulus dari program ini akan mendapatkan gelar bersama (joint degree) dari semua perguruan tinggi mitra yang dikunjungi selama masa studi. Scholars (penerima beasiswa) juga akan mendapatkan Diploma Supplement untuk mengesahkan gelar mereka di perguruan tinggi atau negara lain. 
AstroMundus menawarkan beasiswa studi di semua cabang Astrofisika. Topik utama yang dihimpun program ini adalah Galactic Astrophysics (matahari dan tata surya, Galaksi Bima Sakti, evolusi bintang, dan medium antarbintang), Extrasolar planets, Extragalactic Astrophysics (galaksi, evolusi galaksi, kluster galaksi, medium intrakluster, dan formasi bintang), Active Galactic Nuclei (termasuk teori akresi, jet relativistik, dan modeling).

Ada juga topik Cosmology (termasuk observasi kosmologi, survei galaksi, lensa gravitasional, dan semesta yang sangat awal), Particle Cosmology, Astroparticle Physics, Gravitational waves, serta observasi astrofisika dari bumi dan luar angkasa dan komputasi astrofisika (simulasi N-body, simulai magneto-hydrodynamic).

Syarat utama untuk melamar beasiswa ini adalah: 
- Memegang gelar sarjana di bidang Fisika, Astronomi, Astrofisika atau Matematika. 
- Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dan dibuktikan dengan sertifikat tes bahasa Inggris.

Program beasiswa AstroMundus mendorong para pelajar dengan latar belakang cemerlang dalam bidang astrofisika dalam mengenal bidang riset astrofisika modern. Di saat yang sama, program ini juga menyediakan kesempatan pertukaran budaya antarpeserta program. 

Sesuai kategorinya, fasilitas yang didapatkan para mahasiswa dari negara berkembang adalah biaya registrasi (termasuk asuransi), biaya perjalanan, dan biaya hidup bulanan. Selain itu, di akhir program, penulis tesis terbaik akan mendapatkan hadiah khusus. 

Pendaftaran dilakukan secara online. Untuk periode kuliah September 2014, deadline pendaftaran adalah 30 November 2013.

About Anonim

My name is Nur Laili Awalia

2 komentar:

© nur laili awalia - Blogger Templates Designed by: Templatezy